Kanal

Bupati Rohil Kunjungi Masjid Syuhada, Masjid Tertua Di Teluk Merbau

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, meninjau Masjid Syuhada, Teluk  Merbau, Kecamatan Kubu, Minggu (16/5/2022). Masjid ini sedang dalam tahap perluasan dan pengrehaban. 

Masjid Syuhada, Teluk  Merbau tersebut merupakan masjid tertua di Teluk Merbau, yang dibangun pada tahun 1970. Masjid Syuhada itu merupakan masjid kebanggaan masyarakat Teluk Merbau, dan Kubu. Dibangun dengan arsitektur bergaya oriental, berlokasi dekat Kuala Sungai, dengan warna khas biru. 

Keberadaan Masjid Syuhada selain sebagai tempat untuk beribadah, juga berperan dalam membangkitkan kekuatan rohaniah dan keimanan masyarakat setempat. Seiring dengan semakin berkembangnya penduduk, Masjid Syuhada kini diperluas, namun terkendala pembiayaan.

Bupati Rohil Afrizal Sintong, terkagum-kagum dengan Masjid Syuhada, Teluk  Merbau. Bupati juga berjanji akan membantu pembangunan perluasan dan operasional Masjid Syuhada. 

“Saya kagum karena masjid ini termasuk yang tertua. Menjadi salah satu masjid yang secara arsitektur yang khas, dan lokasinya juga strategis," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, saat meninjau Masjid Syuhada.

Melihat kondisi Masjid tersebut, Bupati berjanji akan mengalokasikan dana hibah untuk memperbaikinya pada anggaran APBD tahun 2023. Bantuan pembangunan Masjid Syuhada ini,  jelas Bupati, nantinya akan dimasukkan dalam rencana kerja perangkat daerah (RKPD).

"Insya Allah, Pemkab Rohil akan membantu perluasan dan pembangunan Masjid Syuhada ini,  sehingga dapat dipergunakan masyarakat sebagai tempat beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan," tandas Bupati Afrizal.  

Kunjungan Bupati Rohil Afrizal Sintong ke Masjid Syuhada turut diikuti sejumlah Asisten, Kepala OPD, Kadis Kominfotiks Pemkab Rohil Indra Gunawan, Camat Kubu,  dan lain-lain. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER