Kanal

Elkan Baggott Debut Starter di Liga Inggris

JAKARTA, Riautribune.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapat kesempatan menjadi pemain inti membela Ipswich Town melawan Rotherham United dalam divisi ketiga Liga Inggris, Sabtu (16/4) sore waktu Indonesia.

Dalam daftar susunan pemain yang dirilis Ipswich, Baggott tampil sebagai pemain inti dengan nomor punggung 47 dalam laga pekan ke-43 League One.

Baggott akan bahu membahu dengan Luke Woolfenden yang mengisi jantung pertahanan skuad The Tractor Boys. Baggott dan Woolfenden diapit Janoi Donacien dan Dominic Thompson yang akan menempati posisi full back kanan dan kiri.

Pelatih Ipswich, Kieran McKenna, melakukan promosi kepada pemain-pemain muda termasuk Baggott guna memberi kesempatan tampil di saat laga sudah tidak lagi krusial bagi tim.

? Your #itfc line-up for this afternoon's clash.

COYB! pic.twitter.com/gyW6sKAYsw

— Ipswich Town FC (@IpswichTown) April 16, 2022

Ipswich yang saat ini menempati peringkat ke-10 sudah tidak punya peluang masuk ke zona promosi dan dipastikan aman dari zona degradasi.

Ipswich masih memiliki empat pertandingan sisa hingga akhir musim mendatang. Baggott pun berpeluang tampil lagi pada laga-laga berikutnya.

Beberapa waktu lalu media TWTD sudah memprediksi Baggott akan mendapat kesempatan bermain.

Baggott yang merupakan pemain binaan tim akademi Ipswich sebelumnya pernah memperkuat tim Ipswich U-18 kemudian dipinjamkan ke klub King's Lynn dan kembali ke Ipswich memperkuat tim U-23.

Pemain kelahiran Bangkok itu pernah pula menjadi pemain cadangan dalam beberapa laga Ipswich di League One, namun tidak pernah dimainkan.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER