Kanal

Elkan Baggott Bakal Debut di Ipswich Town

JAKARTA, Riautribune.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott bakal promosi dan diberi kesempatan menjalani laga debut bersama tim utama Ipswich Town dalam EPL League One 2021/2022.

Ipswich akan menghadapi Rotherham United pada Sabtu (16/4) dan Wigan Athletic pada Selasa (19/4). Wigan adalah tim pemuncak klasemen sementara, sedangkan Rotherham menempati peringkat ketiga.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna berencana promosikan beberapa pemain U-23 ke tim utama dan bakal mendapat debut, karena posisi tim sudah tidak menentukan lagi pada akhir kompetisi ini.

Opsi mempromosikan beberapa pemain muda ke tim utama ditempuh sebagai solusi absennya beberapa pemain. McKenna juga ingin melihat secara langsung pemain muda yang berpotensi dipatenkan untuk musim depan.

Dilansir dari TWTD, McKenna berencana memboyong Elkan Baggott yang membela tim U-23 untuk tim utama. Bisa jadi ia dimainkan dalam dua laga melawan tim papan atas atau dua laga lain melawan tim papan bawah.

"Pemain internasional Indonesia berusia 19 tahun, Elkan Baggott tampaknya akan diberikan debut liga untuk posisi sebelah kiri dari tiga bek dengan Janoi Donacien dan Luke Woolfenden di posisi biasa mereka," tulis TWTD.

Beberapa pemain U-23 lainnya yang berpotensi dipromosikan ke tim utama adalah Cameron Humphreys, Tawanda Chirewa, dan Armando Dobra. Dari mereka ini Humphreys dianggap paling menjanjikan. *

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER