Kanal

5 Resep Telur yang Enak dan Praktis untuk Menu Sahur

JAKARTA, Riautribune.com - Menyiapkan makan sahur tak perlu waktu lama. Ada beberapa olahan telur kaya nutrisi yang Gampang dibuat dan enak rasanya.
Waktu makan sahur yang dilakukan pada dini hari terkadang membuat beberapa orang malas untuk bangun. Apalagi ketika harus menyiapkan menu makan sahur sendiri.

Nah supaya waktu sahur tidak habis karena memasak, kamu bisa memilih beberapa menu sahur yang praktis. Tak banyak menggunakan bahan dan proses memasak yang cepat.

Biasanya menu andalan banyak orang ketika sahur adalah telur. Dari telur kamu bisa menciptakan banyak kreasi menu, mulai dari fuyunghai telur, telur ceplok balado dan lainnya.

Berikut 5 olahan telur untuk santapan sahur yang praktis:

1. Omelette Mie
Omelette mie merupakan menu makanan praktis yang cocok untuk makan sahur. Selain dapat dibuat dengan waktu singkat, menu masakan rumahan yang satu ini juga menggunakan bahan yang mudah dicari.

Kamu hanya membutuhkan telur dan mie instan. Untuk menambah aroma dan rasa kamu juga bisa menambahkan daun bawang dan bawang merah goreng Seperti ini resep omelette mie yang renyah dan gurih.

2. Telur Ceplok Balado

Telur ceplok juga merupakan pilihan menu makan yang praktis. Tak melulu polosan, kamu bisa meraciknya lagi dengan bumbu balado yang pedas gurih agar lebih nikmat.

Untuk bumbubaladonya, kamu bisa menyesuaikan dengan selera terutama tingkat pedasnya. Membuat menu ini tidak akan memakan waktu lama. Enak dimakan dengan nasi hangat.

3. Fuyunghai Telur

Telur juga bisa diracik menjadifuyunghai yang gurih.Fuyunghai sendiri merupakanomelet gaya China yang dipadukan dengan daging ayam cincang, udang dan kepiting.

Kemudian dimakan dengan siraman saus yang asam manis. Fuyunghai sederhana bisa dibuat hanya dengan bahan baku telur atau kamu bisa menambah sayuran untuk menambah tekstur.

4. Telur Dadar
 
Telur dapat dijadikan menu lauk yang praktis dengan berbagai gaya. Salah satu yang jadi favorit adalah telur dadar. Apalagi ada banyak resep telur dadar yang bisa dicoba agar tak bosan.

Ada telur dadar ala warteg Jawa yang ditambah irisan rawit hijau. Ada telur dadar ala Minang dengan kremesan yang renyah dan ada pula telur dadar ala Korea yang ditambahkan kol. Semua resep itu bisa dilihat di sini.

5. Nasi Goreng Telur Korea
Hanya dengan menggunakan dua bahan, yakni nasi dan telur kamu sudah bisa membuat nasi goreng telur gaya Korea untuk menu sahur. Di Korea menu ini disebut juga gyeran bokkeumbap.

Pada racikannya kamu bisa menambahkan minyak wijen dan daun bawang iris agar rasa dan aromanya kuat. Tambahan telur juga akan membuat menu nasi goreng kamu jadi lebih spesial. Kamu bisa ikuti resep ini untuk membuatnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER