Kanal

Gelaran JAS Fest 2022 Resmi Dibuka, Hadirkan Bazaar Hasil UMKM Unggulan Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Pemerintah Kota Pekanbaru pada Jumat malam, 25 Maret 2022 mengadakan Gelaran JAS Fest 2022 atau Jalan Agus Salim Festival.

Festival yang dilangsungkan di jalan Agus Salim kota Pekanbaru pada 25 - 26 Maret 2022, tidak hanya menghadirkan kuliner malam, tapi juga menghadirkan bazaar produk unggulan UMKM di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT, dalam membuka festival tersebut menyampaikan bahwa jalan Agus Salim dirancang sebagai pasar pariwisata di tengah kota. 

Ia menyadari banyak hal yang mesti dibenahi, untuk menciptakan suasana seperti di Malioboro Yogyakarta. "Walau masih jauh dari sempurna, namun kita harus memulainya," jelasnya.

Pemerintah kota Pekanbaru juga menggandeng sejumlah pihak untuk memulai penataan kawasan tersebut. "Kita bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menata kawasan Agus Salim secara bertahap," ucap Firdaus.

Firdaus juga mengaku, untuk menjadikan JAS atau Jalan Agus Salim sebagai daya tarik wisatawan, membutuhkan proses yang panjang. Namun dia optimis dengan memulai pengembangan pasar pariwisata seiring penyempurnaan kawasan tersebut.

"Kita berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru, terutama para pedagang dan masyarakat sekitar," tuturnya.

Menurut Firdaus, JAS Fest 2022 mendapat dukungan dari masyarakat di sekitar Jalan Agus Salim. Ia berharap kawasan tersebut dapat menjadi pusat kuliner di Pekanbaru.

"Kita berharap kawasan ini bisa menjadi Icon pariwisata kota Pekanbaru di masa yang akan datang," tutupnya. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER