Kanal

Pj Sekda Rohil Siap Melaksanakan Amanah, Mewujudkan Visi-Misi Bupati dan Wabup

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Ferry H Parya, mengatakan siap mengemban dan melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda Rohil sebagai mana yang diharapkan Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman.  

Hal itu disampaikan Pj Sekda H Ferry H Parya, pada acara Vaksinasi Massal Covid-19 yang digagas PW GP Ansor Riau, Rabu (23/02/2022) di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi 

"Saya siap mengemban dan menjalankan amanah ini," kata Ferry H Parya.

Selain itu, Ferry H Parya juga mengatakan dirinya siap melaksanakan dan mewujudkan Visi Bupati dan Wabup Rohil, yakni "Mewujudkan Rohil Yang Maju, Religius, dan Terbuka,  Berdasarkan Infrastruktur," serta Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohil, yakni "Menciprakan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Berkualitas, Unggul, Berbudaya, dan Mempunyai Daya Saing, dan Memiliki Nilai- Nilai Religius". 

Secara struktural, jelas Ferry, Bupati dan Wabup tentunya dibantu olah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mewujudkan visi-misi itu. "Termasuk saya, termasuk ibu Kadiskes dan OPD-OPD lain, termasuk para camat, Lurah dan Penghulu,"  terang Ferry. 

Akan tetapi,  jelas Sekda, mewujudkan visi-misi itu juga perlu peran serta masyarakat. "Sebab itu perlu partisipasi seluruh masyarakat, bantu saya dalam meujudkan visi dan misi itu," ucap Ferry. 

Pelaksanaan vaksinasi yang digagas GP Ansor, menurut Seksa, merupakan peran serta masyarakat dalam mewujudkan visi-misi tersebut, menciptakan sumber daya  masyarakat yang berkualitas. 

"Bagai mana kita mau menciptakan SDM yang berkulitas jika manusianya sakit-sakitan. Jadi apa yang dilakukan hari ini oleh GP Ansor adalah meujudkan masyrakat kita yang sehat berkualitas," kata Sekda.

Sekda pun berharap pelaksanaan vaksinasi dapat dengan segera memulihkan kondisi masyarakat. "Agar masyarakat bisa beraktifitas dan ekonomi masyarakat bisa pulih," pungkas Ferry. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER