Kanal

Remaja di Siak Ini di Temukan Tak Bernyawa di Kebun Sawit

SIAK, Riautribune.com - Seorang anak remaja perempuan berusia 16 tahun berinisial VRM di Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau dikabarkan hilang sejak Rabu 2 Februari 2022 saat hendak membeli pulsa.

Sayangnya, dia telah ditemukan tewas terkubur di kebun warga. Jasad remaja yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA itu ditemukan warga terbujur kaku di kebun sawit milik warga pada Ahad 6 Februari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, siang itu, seorang warga bernama Dede dan keluarganya pergi ke kebunnya yang berada di Benteng Hilir belakang SD Negeri 03, untuk memanen tandan buah segar kelapa sawit (TBS). 

Setibanya di kebun, ia merasa heran dengan kondisi semak-semak dikebunnya ditambah lagi terciumnya bau  tidak sedap diareal kebun sawitnya.

Karena penasaran, warga itu terus mencari sumber bau tidak sedap itu. Saat sedang mencari, ia terkejut dan panik ketika melihat dua lutut menyembul dari dalam tanah yang tampak baru bekas digali dan tanahnyapun masih basah. 

"Setelah menemukan itu, saya langsung panggil RT, RW dan warga pak," ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, bersama RT, RW, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa beserta warga lainnya, sepakat untuk dilakukan pembongkaran terhadap tanah yang menimbun 2 lutut tersebut. Alhasil, ditemukanlah jasad seorang perempuan dengan sweater hitam menutup wajahnya itu.

"Kuat dugaan jasad tersebut merupakan seorang anak perempuan yang hilang beberapa hari yang lalu. dan akhirnya saat pihak keluarga tiba dilokasi, pihak keluarga pun membenarkan, bahwa jasad tersebut merupakan anak mereka yang hilang sejak Rabu kemaren pak," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH mengatakan, pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap jasad korban, untuk dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru.

"Iya benar sudah ditemukan warga. Korban ini dilaporkan hilang pada Kamis 3 Februari 2022 kemarin. Jasad korban juga sudah kita evakusi dan dilakukan autopsi di Pekanbaru," ungkapnya.

Pimpinan Kepolisian wilayah hukum Kabupaten Siak itu juga mengatakan, pihaknya juga sudah mengamankan seorang pelaku yang telah mengakui atas perbuatan yang telah menghilangkan nyawa remaja 16 tahun itu.

"Alhamdulillah, pelaku telah berhasil kita amankan, siang ini kita press release pengungkapan kasus pembunuhan ini di makopolres Siak ya," imbuhnya.

Diketahui, Remaja berinisial VRM itu pamit untuk membeli pulsa dan paket internet pada Rabu 2 Februari 2022 sekitar pukul 17.30 WIB dengan menggunakan sepeda motor Vario merah. Saat meninggalkan rumah itu VRM mengenakan sweater hitam, jilbab hitam, dan celana putih. (Muhammad Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER