Kanal

Kantor Bappeda Riau Dibakar, Polisi: Pelaku Sudah Diketahui

PEKANBARU, Riautribune.com  - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau terbakar. Kantor yang berada di Jalan Gajah Mada itu diduga sengaja dibakar seorang pria.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kepulan asap hitam tebal terlihat keluar dari jendela lantai II dan III di kantor milik pemerintah tersebut.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi terlihat turun langsung melihat lokasi terbakar. Kapolda datang pakai jaket hitam didampingi oleh Kapolresta yang juga pakai kemeja hitam.

"Tadi sekitar pukul 15.00 WIB lebih terjadi kebakaran di kantor Bappeda Riau. Indikasi ini sengaja di bakar sama seseorang," kata Budi di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Pria Budi mengatakan pelaku pembakaran sudah dikantongi identitasnya. Sebab, saat akan membakar pelaku dipergoki petugas keamanan.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan sempat mau dihadang petugas keamanan, tetapi tidak jadi karena tadi masuk bawa senjata tajam. Mudah-mudahan dalam waktu dekat satu pelaku ini bisa kita amankan," kata Pria Budi.

Pria Budi memastikan pelaku pembakaran bukan pegawai di kantor Bappeda. Namun motif masih didalami.

"Motif masih didalami. Yang terbakar tadi di lantai II dan menimbulkan asap sampai lantai III. Diduga pelaku bukan pegawai, tapi dia ada akses bisa masuk," katanya.

Hingga berita ini dibuat, api sudah berhasil dipadamkan. Ada 5 unit mobil Pemadam Kebakaran Pekanbaru turun ke lokasi guna pemadaman.

Lokasi kebakaran sendiri telah dipasangi garis polisi. Polisi memastikan memburu pelaku pembakaran yang sudah diketahui identitasnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER