Kanal

Menanti Aksi Egy Maulana Vikri Tampil di Piala AFF

JAKARTA, Riautribune.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan Egy Maulana Vikri tidak akan tampil di laga lawan Malaysia dan baru berpeluang berlaga bila Skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF.

Shin Tae Yong belum bisa memainkan seluruh potensi yang ada di dalam skuadnya lantaran beberapa kendala. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri yang masih harus membela FK Senica di Liga Slovakia.

"Egy mungkin bisa main kalau kami lolos dari penyisihan grup," ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers.

Lantaran Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, klub memang tidak punya kewajiban untuk langsung melepaskan pemain ke tim nasional. Di bulan Desember ini, FK Senica punya tiga laga penting yaitu lawan Liptovsky Mikulas (4/12), Pohronie (11/12), dan Trencin (18/12).

Setelah duel lawan Trencin, barulah Liga Slovakia memasuki masa libur tengah musim sehingga Egy Maulana Vikri bisa bergabung dengan skuad Piala AFF.

Di awal Desember, sempat mencuat kabar bahwa Egy mungkin bisa bergabung lebih cepat dengan Timnas Indonesia. PSSI menyebut sempat ada pembicaraan dengan FK Senica agar Egy bisa pulang lebih cepat.

Namun hingga fase grup hampir usai, rencana kehadiran Egy tetap seperti rencana awal, yaitu setelah fase grup usai.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga terakhir Piala AFF, Minggu (19/12). Pada laga ini, Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Sementara itu Malaysia butuh kemenangan untuk bisa lolos ke fase empat besar.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai tujuh poin, unggul selisih gol atas Vietnam di peringkat kedua. Malaysia ada di posisi ketiga dengan enam angka.

Di laga terakhir, Vietnam bakal berduel lawan Kamboja yang sudah pasti tersingkir dari ajang ini.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER