Kanal

Mulai Siang Sampai Dini Hari, Riau Berpotensi Hujan Ringan Sampai Lebat Disertai Petir

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, mulai pagi hari prakiraan cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Rokan Hilir.

"Sedangkan siang hari juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, dan Indragiri Hilir," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya G, Rabu, 15 Desember 2021.

Untuk sore – malam hari cuaca di Riau berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang namun tidak merata terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Sedangkan pada dini hari cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hilir," lanjutnya.

Kemudian, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi pada malam/dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah perairan Lingga, Batam, dan Bintan," tandasnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER