Kanal

Sekda Kota Pekanbaru Tekankan Disiplin Prokes Dalam PTMT

PEKANBARU, Riautribune.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil meminta agar setiap sekolah untuk selalu waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, guna menghindari insiden seperti yang menimpa Abdurrab Islamic School Pekanbaru.

"Jadi kita berharap kepada sekolah yang telah belajar tatap muka tetap mematuhi prosedur yang ditetapkan," ucap Jamil pada Jumat (3/12/2021).

Jamil juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk peka dengan lingkungan, jika ada yang sakit, agar segera ditangani.

"Cepat diperiksa kalau ada yang sakit, kalau kena (Covid-19), cepat tangani, jangan dibiarkan saja. Karena kalau sudah gejala tetapi dibiarkan, fatal akibatnya. Artinya kepedulian harus ditingkatkan," himbaunya.

Terkait musibah yang melanda Abdurrab Islamic School itu, Jamil meninformasikan bahwa kasus tersebut sudah ditangani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama TNI, Polri dan unsur masyarakat.


"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa kita kontrol dan kita kendalikan. Semuanya sudah kita tangani dengan baik bersama TNI-Polri dan juga unsur masyarakat. Sehingga sekarang sebagian besar yang terpapar sudah pulih," tutup Jamil. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER