Kanal

Waspada Terserang Sakit Jantung, Bupati Rohil Afrizal Sintong Berhenti Merokok

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dikenal sebagai perokok. Kebiasaan merokok Bupati Afrizal Sintong sudah diketahui sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Rohil. 

Bahkan sebelum menjadi Anggota DPRD Rohil, pria yang pernah menjabat sebagai Penghulu (Kepala Desa) Sintong itu juga gemar merokok. Ia biasa menghisap rokok filter jenis mild, produk rokok ternama. 

Bupati Afrizal Sintong biasa merokok diberbagai kegiatan. Sampai ia menjabat Bupati Rohil, Afrizal Sintong juga masih terlihat merokok. 

Namun pada acara Webinar Media Rohil Medical Update IV dalam rangka Menyambut HKN dan HUT IDI ke 75 tahun 2021 di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Selasa (23/11/2021), yang digagas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil dan Eka Hospital, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan dirinya sudah berhenti merokok. Ia berhenti merokok disebabkan faktor kesehatan.

"Saya sudah berhenti merokok. Ternyata merokok ni bisa menyebabkan sakit jantung.
Sekarang sudah tudak merokok lagi,"  kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, diacara yang dihadiri dokter RSUD dan Puskesmas se Rohil, serta disiarkan secara online itu. 

Disebabkan sudah berhenti merokok, kata Bupati Afrizal Sintong, diacara webinar yang dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Ketua IDI Rohil H Suratmin, Kodim Rohil, Kejari Rohil, dan lain-lain itu, ia tidak merokok lagi meski sedang duduk di kursi dan di meja disediakan minuman kopi dan teh.

"Tadi duduk (satu meja) dengan pak dokter, dokter, Wabup dan Pak Sekda tidak merokok lagi. Padahal biasanya kalau sudah duduk-duduk selalu merokok," pungkas Bupati Afrizal Sintong.(amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER