Kanal

IDI Cabang Siak Gelar Vaksinasi Masal di RS Tipe D Perawang

Riautribune.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Siak telah menggelar vaksinasi masal yang dilaksanakan di Rumah Sakit tipe D Perawang pada hari Minggu 14 November 2021.

Kegiatan Vaksinasi itu digelar berkat kerjasama IDI cabang Siak dengan pihak Rumah Sakit tipe D Perawang, Siak dan Polsek Tualang, jajaran Polres Siak. Dalam kegiatan itu, 800 Dosis Vaksin Sinnovac untuk dosis pertama dan kedua telah disiapkan panitia.

Ketua IDI Kabupaten Siak Dr. Hendry Adi S, M.Ked(OG),Sp.OG melalui Ketua Pelaksana Vaksinasi Covid-19 IDI Cabang Siak Dr. Hasriza Eka Putra, M.Sc, SpA menyampaikan, selain memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57, kegiatan itu juga merupakan bentuk Komitmen IDI Cabang Siak mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan vaksinasi 800 dosis vaksin Sinnovac dalam rangka memperingati HKN ke 57 di RS Tipe D Perawang. Ini juga bentuk dukungan IDI Siak yang mendukung pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka pengendalian wabah Covid-19, yang salah satunya dengan menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity) melalui vaksinasi," ungkap Dokter Spesialis anak itu kepada Riautribune.com, Selasa 16 November 2021.

Dokter Eka juga mengapresiasi upaya Polres Siak terutama Polsek Tualang, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap upaya percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Siak umumnya, dan Kecamatan Tualang khususnya.

"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada bapak Kapolres Siak beserta jajaran, terutama Kapolsek Tualang beserta jajaran yang telah membantu menyediakan logistik vaksin dan pengaturan teknis alur vaksinasi di lapangan sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan aman," sebutnya.

Lanjutnya menyampaikan, IDI Cabang Siak telah melakukan vaksinasi Covid-19 di berbagai kecamatan se Kabupaten Siak. Dengan menjalin kerjasama dan mendapat dukungan dari berbagai komponen yang ada di Kabupaten Siak.

"Terhitung sebanyak 2.152 dosis yang terdiri dari 1.191 dosis pertama, 494 dosis kedua dan 12 dosis ketiga (dosis untuk tenaga kesehatan) yang terbagi dalam 9 kali pelaksanaan di berbagai kecamatan di Kabupaten Siak Alhamdulillah telah kami laksanakan. Ini semua tidak terlepas dari dukungan kerjasama yang baik dengan berbagai komponen yang ada di Kabupaten Siak diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, RSUD Tengku Rafian Siak, Polres Siak, pihak TNI, Puskeamas Kabupaten Siak dan lain sebagainya," terangnya.

Selain itu lanjutnya menyampaikan, kegiatan ini juga tak lepas dari jasa para relawan Covid-19 dari lintas profesi yang terus berjuang digarda terdepan selama Pandemi Covid 19 ini.

"Terima kasih banyak kepada rekan-rekan perawat, bidan, Tenaga Kesehatan Masyarakat, dan relawan sipil yang menjadi tim vaksinator dalam kegiatan ini. Semoga lelah rekan-rekan menjadi amal kebaikan bersama. Selamat Hari Kesehatan yang ke 57, 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesia ku', mudah-mudahan Pandemi Covid 19 ini segera berakhir," tutupnya.(Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER