Kanal

HUT Polairud ke-71, Sat Polairud Polres Rohil Adakan Donor Darah

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-71 Tahun 2021, Satuan Polairud (Sat Polairud) Polres Rohil melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (16/11/2021) di Markas Polairud Polres Rohil di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi. 

Donor darah dalam rangka HUT Polairud ke 71 tahun 2021 ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil, bertema "Polri Yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh".

Adapun peserta yang ikut menyumbang darah diantaranya Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasatpol Airud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo, dan Kanit Lantas Polsek Bangko AKP H Pakpahan.

Selain itu juga dari Kantor Syahbandar, Kantor BASARNAS Rohil di Bagansiapiapi, dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil, serta pengurus dan anggota PWI Rohil.

Kasatpol Airud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo menyampaikan agar tersedia stok darah perlu dilakukan acara donor darah secara berkala oleh masing-masing instansi. Misal, sebut Kasat, dari instansi Polri mengadakan donor darah, kemudian dari TNI, Pemda, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga mengadakan donor darah. 

"PGRI itu kan punya anggota berapa banyak itu di Rohil. Jadi kalau setiap instansi mengadakan donor darah (secara berkala) tentunya tidak akan terjadi kekosongan stok darah di PMI," kata Kasat. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER