Kanal

Polisi Berhasil Ciduk Rampok Bersenjata Api yang Beraksi di Indomaret Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan berhasil meringkus komplotan rampok bersenjata api yang beraksi di salah satu ritel Indomaret di Pekanbaru.

Kejadian itu terjadi pada Jumat, 5 November 2021 lalu, sekitar pukul 23.30 WIB di Indomaret yang berada Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau.

Berdasarkan informasi yang didapat, komplotan rampok yang menggunakan mobil Avanza warna hitam itu awalnya mendatangi dua orang penjaga ritel Indomaret yang sedang menjaga toko.

Kemudian, keduanya langsung menodongkan senjata api laras pendek dan langsung meminta penjaga kasir untuk menyerahkan uang yang ada di laci kasir Indomaret.

Akibat perampokan itu, diketahui Indomaret menderita kerugian dengan perincian, uang tunai sebesar Rp 3,9 juta, rokok sebanyak 209 bungkus, dan satu unit hanphone merek Xiaomi. Setelah perampok mendapatkan uang, penjaga Indomaret dikurung di dalam gudang.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, saat konferensi pers pada Kamis, 11 November 2021 mengatakan jika tim kepolisian dengan sigap menyikapi laporan warga.

"Usai menerima laporan, kami melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian, tim Polsek Tampan berhasil mengetahui para pelaku dengan inisial IT (29) dan RN (31). Keduanya ditangkap pada tanggal 9 November 2021 di Kabupaten Kuansing," kata Pria Budi. 

Ia juga menuturkan, selain pelaku, turut diamankan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver, 3 butir peluru, dan sebilah parang yang digunakan para pelaku saat beraksi.

“Saat ini para pelaku sudah diamankan di Polsek Tampan. Keduanya terancam pasal pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana,” tutup Pria Budi. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER