Kanal

Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat Terjadi Pada Pagi Hingga Dini Hari

PEKANBARU, Riautribune.com - Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun R menyebutkan, prakiraan cuaca di Riau pada hari ini, Ahad, 10 Oktober 2021 cerah berawan - berawan.

"Pagi hari, prakiraan cauca yakni berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu," kata dia, Ahad (10/10/2021).

Sedangkan pada siang hingga sore hari, cuaca di Riau cerah berawan – Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kota Dumai dan  Kota Pekanbaru.

Pada malam hari, prakiraan cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"Begitu juga untuk dini hari, cuaca di Riau juga Cerah Berawan – Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir," kata dia lagi.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Kampar, Siak, Indragiri Hulu pada pagi, sore dan malam hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23.0 – 32.0 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 97 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 30 km/jam 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," tutupnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER