Kanal

Kritik Pernyataan Fadli Zon yang Minta Densus 88 Dibubarkan, Begini Kata GNK

JAKARTA, Riautribune.com - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengkritik pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon yang menyebutkan agar Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 dibubarkan karena menebar narasi Islamophobia.

"Islamofobia itu Islam yang mana? kalau di kita, itu kan Islam Muhammadi. Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad dengan ajaran lembut penuh cinta kasih," ujar Habib dalam keteragan resminya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Sebaliknya dengan Fadli Zon, justru Habib Syakur menilai para anggota Densus 88 Antiteror sebenarnya lebih islami daripada mantan Wakil Ketua DPR RI itu. Karena itu, dia mewanti-wanti Fadli Zon untuk tidak berlebihan dalam mengkritik.

"Justru semestinya berterima kasih atas kinerja Densus 88 dalam memberantas terorisme, radikalisme dan intoleransi. Dampaknya, membuat masyarakat nyaman hidup berdampingan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," lanjutnya.

Dia juga menambahkan, persoalan euforia atau kemenangan Taliban memang harus diantisipasi di Indonesia. Kendati tidak perlu berlebihan dalam mengantisipasinya.

"Densus 88 dalam diskusinya itu ya benar, euforia atau kemenangan Taliban itu harus diantisipasi di Indonesia. Cuma perlu digaribawahi situasi di Indonesia itu sangat harmonis dan humanis antara TNI-Polri dan rakyat sangat bergandengan tangan," jelasnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER