Kanal

Kadin Riau Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Regulator Untuk Penanganan Covid-19 di Siak

SIAK, Riautribune.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau, berikan bantuan alat penanganan kesehatan berupa 20 tabung oksigen dan 10 regulator kepada pemerintah Kabupaten Siak, Rabu 15 September 2021.

Bantuan itu tampak diserahkan langsung oleh ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman, yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Kadin Provinsi Riau Kholis Ramli di dampingi ketua Kadin Kabupaten Siak Ruslan Lay beserta pengurus, dan diterima oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr Toni Candra, dan Kepala RSUD Tengku Rafian Dr Benny Chairuddin.

Direktur Eksekutif Kadin Provinsi Riau Kholis Ramli mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian Kadin kepada masyarakat dalam upaya menekan angka penyebaran Covid 19 yang telah mewabah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, bantuan ini nantinya akan digunakan di rumah sakit dalam menangani masyarakat yang terkena Covid 19," sebutnya.

Di tempat yang sama Bupati Siak Drs H Alfedri yang menerima langsung bantuan itu pun memberikan apresiasi atas bantuan yang telah di berikan Kadin Riau tersebut.

"Alhamdulillah, Siak dapat bantuan alat kesehatan untuk penanganan pasien Covid 19 dari Kadin Riau. Ini sangat membantu rumah sakit. Alat-alat ini sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan kedepannya akan banyak lagi perusahaan dan kelompok yang ikut berperan dalam membantu pemerintah menanggulangi penanganan Covid 19 ini," ungkap pemimpin Negeri Istana Matahari dari Timur itu.

Politisi Partai Amanat Nasional itu juga mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kadin itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian.

"20 tabung oksigen dan regulator ini, nanti langsung kita salurkan ke RSUD Siak," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tengku Rafian Dr Benny Chairuddin saat serah terima bantuan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Kadin Riau, yang telah turut serta berupaya membantu memberikan alat untuk penanganan pasien Covid 19.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kita ucapkan kepada Kadin yang telah membantu memenuhi kebutuhan oksigen kita. Ini sangat berguna dalam penanganan pasien di rumah sakit," ujarnya.

Pimpinan Rumah sakit milik daerah Siak itu juga mengatakan, saat ini jumlah pasien yang dirawat karena terpapar Covid 19 di RSUD Siak sudah menurun hingga 30 persen. 

"Stok oksigen kita saat ini sudah sangat mencukupi, apalagi jumlah pasien Covid 19 sudah menurun hingga 30 persen. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir. Mari bersama-sama kita terapkan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran wabah ini segera berakhir," imbuhnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER