Kanal

IDI Cabang Siak Suntikkan 160 Dosis Sinovac Kepada Warga Tualang

SIAK, Riautribune.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Siak bersama Polres Siak menggelar vaksinasi COVID-19 massal dosis kedua di RS tipe D Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Minggu 5 September 2021 pagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat dalam menghadapi virus yang telah mendunia itu tampak berjalan dengan aman dan tertib.

Antusias masyarakat pun terlihat tidak terlalu padat saat mengantri giliran penyuntikan ke 2 vaksin yang bernama Sinovac tersebut. Hal itu dikarenakan Panitia berupaya mencegah terjadinya kepadatan masyarakat yang mengantri saat vaksinasi.

"Kegiatan Vaksinasi kedua dosis Sinovac ini merupakan kerjasama Polres Siak bersama IDI Cabang Siak. Kegiatan ini kita gelar selama dua hari. Hari ini 160 dosis dan besok 100 dosis di RS tipe D Kecamatan Tualang ini serta 100 dosis lagi di Puskesmas Dayun," ungkap ketua IDI Cabang Siak Dr Hendry Adi SpOG didampingi Direktur Rumah Sakit Tipe D Perawang, Dr Amdan dan ketua pelaksana kegiatan dr. Hasriza Eka Putra, Sp.A.

Ketua pelaksana kegiatan Vaksinasi kedua dosis Sinovac di RS tipe Perawang Dr. Hasriza Eka Putra, Sp.A menambahkan, kegiatan yang ditaja IDI dan Polres Siak ini merupakan upaya percepatan vaksinasi masyarakat.

"Hari ini ada 160 dosis untuk 160 orang kita siapkan, dan besok ada 200 dosis di dua tempat. Ini merupakan bentuk kepedulian IDI terhadap masyarakat, dan juga dukungan percepatan vaksinasi," terangnya.

Diketahui, masyarakat yang mengikuti vaksin kedua dosis Sinovac ini telah di data terlebih dahulu oleh pihak panitia yang bekerjasama dengan Polsek Tualang, dengan tujuan mencegah terjadinya menumpuknya masyarakat mengantri untuk divaksin.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah disuntik vaksin.

"Terima kasih IDI cabang Siak yang telah menggelar vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi masyarakat. Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi ini dengan aman. Kita imbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin," imbaunya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER