Kanal

Berkunjung ke Desa Padang Mutung, Tim Kukerta Unri Latih PKK Buat Konektor Masker

Pekanbaru-riautribune: Tim Pengabdian KKN Balek kampung Unri tahun 2021, menggelar pelatihan pembuatan konektor masker kepada anggota PKK, Dusun Palutan, Desa Padang Mutung, baru-baru ini.

   Dikatakan, Erni pelatihan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu PKK dalam menjalankan salah satu program pemerintah yaitu pentingnya memakai masker guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

  “Kami tim pengabdian KKN Balek Kampung Unri Desa Padang Mutung berharap ibu-ibu PKK lebih termotivasi untuk menjalankan himbauan program pemerintah yaitu pemakaian masker dalam kegiatan sehari-hari untuk mencegah tertularnya COVID-19. Tadi kami juga pesankan, adanya konektor masker yang lebih cantik dan  menarik bisa menjadi salah satu penarik ibu-oibu untuk taat menggunakan masker. Kami berharap juga pelatihan pembuatan konektor masker juga di dorong kepada anak-anak dan keluarganya dirumah. Selain itu, sosialisasi pembuatan konektor masker ini diharapkan dapat membantu perekonomian keluarga melalui usaha kecil-kecilan.”Ucap mahasiswa Fekon Unri ini.

  Pelatihan ini dilaksanakan dengan membagi ibu-ibu PKK menjadi tiga kelompok. Dan di setiap kelompok terdapat satu mentor (mahasiswa KKN) yang menaungi ibu-ibu PKK. Antusiasme ibu-ibu PKK dengan adanya pelatihan pembuatan konektor masker ini sangat baik, bahkan beberapa ibu-ibu PKK dibekalkan bahan bahan konektor masker untuk dapat membuat konektor tersebut dirumah bersama anak dan keluarga. Setelah acara selesai, mahasiswa KKN Unri membagikan masker gratis guna menguji konektor masker yang telah dibuat. (YAS)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER