Kanal

Wanita Ini Bagikan Video Binatang Aneh yang Terlihat Seperti Bunga, Tapi Ternyata Seekor Serangga

Pekanbaru, RiauTribune.com -  Alam tidak pernah berhenti membuat kita takjub.  Kita sering menjumpai video makhluk aneh, misterius, penuh teka-teki dan cantik dan sepertinya daftarnya tidak ada habisnya.

Salah satu klip yang dibagikan di Instagram adalah tambahan untuk harta karun itu. Klip ini menunjukkan Belalang Sembah Anggrek (Mantis Anggrek), serangga yang menyerupai bunga.

Seperti namanya, Belalang Sembah Anggrek terlihat seperti bunga yang indah karena warna dan bentuknya. Tapi jangan salah, serangga yang memiliki ciri wajah berbentuk segitiga terbalik dan mata panjang vertikal ini adalah pemburu yang menakutkan.

Klip yang menampilkan tiga Belalang Sembah Anggrek (juga dikenal sebagai Hymenopus Coronatus) telah menjadi viral di media sosial. Klip itu telah dibagikan oleh Adrian Kozakiewicz, yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut di Instagram.

Video tersebut menampilkan serangga yang berjalan di telapak tangan seseorang. Anda hampir tidak bisa membedakan apakah ini bunga atau serangga. Klip ini memiliki lebih dari 5 juta tampilan. Video itu dibagikan oleh Adrian pada bulan Februari tetapi menjadi viral.

Bagi yang belum tahu, Belalang Sembah Anggrek ditemukan di hutan tropis Asia Tenggara. Ia dikenal dengan berbagai nama umum termasuk Walking Flower Mantis dan Orchid Mantis. Spesies ini mendapat nama karena perilaku dan kemiripannya.

Orang-orang dibuat kagum dan dibawa ke bagian komentar untuk mengungkapkan keheranan mereka.

"Omg mereka nyata," kata seorang pengguna.

 "Itu benar-benar indah," tambah pengguna lain.

Selain terlihat seperti bunga, Belalang Sembah Anggrek menghasilkan zat yang menarik lebah madu untuk memikat mangsa favoritnya.

Belalang Sembah Anggrek berulang kali meranggas exoskeletonnya sampai mencapai kedewasaan. Molting terjadi lima sampai enam kali untuk laki-laki, sementara perempuan menjalani dua kali molting.

Betina memiliki panjang sekitar 6 cm, tetapi jantan hanya berukuran setengah. Belalang Sembah Anggrek memiliki distribusi geografis yang luas di Malaysia, Indonesia dan bagian lain dari Asia tropis.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER