Kanal

Gelar Vaksinasi di Pekanbaru, PKB Ingin Percepat Warga Tervaksin di Riau

Pekanbaru, Riautribune.com - Partai Keadilan Bangsa (PKB) pada hari ini, Sabtu (14/8/2021) mengadakan vaksinasi di kantor Dewan Pengurus Wilayah PKB di jalan OK. M. Jamil No. 8 Pekanbaru.

Kegiatan yang diberi nama Vaksin Indonesia Bangkit, dijelaskan oleh Koordinator Pelaksana, Tata Maulana, dilaksanakan atas pencetusan ide dari Anggota Komisi VII DPR Fraksi PKB Provinsi Riau, H. Abdul Wahid yang bertujuan agar warga Riau khususnya dan Indonesia umumnya, tervaksin dengan cepat.

"Kegiatan ini adalah gagasan dari PKB untuk mempercepat warga kita tervaksin, memang negara kita mencanangkan pada bulan Desember 2021, seluruh masyarakat sudah divaksin, tapi kami mencoba mempercepat proses ini," terang Tata kepada Riautribune.com.

"PKB mencoba menggagas pihak lain agar ikut serta dalam mempercepat selesainya warga kita tervaksin, bahkan target kami, bulan Oktober ini sekiranya sudah selesai vaksinasi untuk seluruh warga Indonesia," tambahnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai ketersediaan stok vaksin, H. A. Muhaimin Iskandar, selaku Koordinator Penanganan Covid-19 menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Untuk jumlah vaksin yang akan kita berikan hari ini, ada 500 untuk vaksin pertama dan 500 untuk vaksin kedua. Ini semua atas kerja sama PKB dengan Dinkes Provinsi Riau," jelas Muhaimin.

"Untuk kegiatan ini, pendaftarannya sudah kita buka sejak dua minggu yang lalu dan dilaksanakan sejak tadi pagi hingga sore nanti. Pelaksanaannya kita bagi 100 orang setiap jam," jawab Abdul Wahid selaku ketua Partai saat ditanyakan jadwal dan agenda pelaksanaan.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER