Kanal

Viral Ikan Bergigi Manusia yang Diklaim Rasanya Enak

CALIFORNIA -- Seekor ikan yang tampak seperti tertawa lebar dan memiliki gigi mirip manusia sukses membuat geger dunia maya. Mereka heran, bahkan takut usai melihat wujud hewan vertebrata yang hidup di laut tersebut.

Ikan itu berhasil ditangkap oleh Nathan Martin yang sedang memancing di Nags Head, North Caroline, Amerika Serikat (AS). Ikan ini memiliki berat sembilan pon atau 4 kilogram. Dari foto Martin yang viral, tampak ikan tersebut mulutnya menyeringai dan giginya menyerupai gigi palsu pada manusia.

Menurut Scientific American, gigi ikan ini mirip manusia karena mereka juga omnivora. Ikan ini juga biasanya memiliki berat antara 5 dan 15 pon dan bisa ditemukan disepanjang tahun di perairan pesisir Carolina Utara.

Namun ada juga yang mengidentifikasi ikan itu dengan nama sheepshead. Ikan dengan nama ilmiah Archosargus probatocephalus itu dagingnya dapat dimakan dan habitatnya cukup luas.

Ikan bergigi  manusia itu juga disebut biasa ditemukan di Laut Atlantik bagian barat atau Florida, AS. Ikan sheepshead dapat tumbuh sampai sepanjang 76 centimeter dengan bobot bisa sampai 6,8 kilogram.

Martin, pria yang berhasil menangkap ikan itu mengatakan dia sedang keluar memancing dengan saudara kembarnya sebelum akhirnya ia menangkap ikan penuh gigi tersebut. Menurut Martin, ikan itu bahkan enak dimakan.

"Itu tangkapan yang sangat bagus, dan rasanya sangat enak," katanya Martin mengutip Independent.

Mengutip New York Post, postingan Martin viral dan mendapat ribuan reaksi di Facebook dan ratusan kali dibagikan. Ikan ini juga membuat para pengunjung pantai terkejut dan tertawa histeris.

"Apakah dari sini gigi palsu berasal?," celetuk salah satu komentator.

"Aku tahu orang yang ingin punya gigi sebanyak itu," imbuh yang lain.

"Sedih ketika seseorang menangkap ikan dan memiliki lebih banyak gigi daripada yang mereka miliki," tambah netizen.

Secara kebetulan, ini bukan pertama kalinya seekor ikan bergigi besar membuat heboh media sosial. Sebelumnya ikan yang diketahui jenis Triggerfish dengan gigi dan bibir mirip manusia terlihat di Malaysia.(cnn)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER