Kanal

Nikmati Keindahan Pantai Bosnik di Pulau Biak

Terkadang cukup dilematis dalam memilih tempat wisata di Provinsi Papua. Sebagai referensi, ada pantai yang indah terletak di Pulau Biak. Namanya Pantai Bosnik dan letaknya sekitar 15 km dari Kota Biak.

Karena keindahannya yang menawan, semakin banyak turis yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Mereka bahkan tidak peduli dengan perjalanan yang melelahkan untuk mencapai lokasi ini. Apalagi mereka datang dengan tujuan yang berbeda. Ada yang datang untuk fotografi, jalan-jalan di pantai, relaksasi, dan menghabiskan bulan madu. Bisa dibilang Bosnik adalah pusat wisata pantai di Biak!

Nuansa
Mari mendeskripsikan keindahan Pantai Bosnik. Air lautnya sangat jernih dan berwarna biru. Belum lagi memiliki area berpasir yang luas dengan tekstur yang lembut. Di dekat bibir pantai, formasi pohon kelapa tumbuh dengan indah. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya trotoar yang memisahkan antara daratan dan perairan. Biasanya, pengunjung akan berjalan di atasnya dan menikmati semilir angin pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi adalah pada sore hari saat langit terlihat romantis dan mempesona. Selain itu, sunsetnya juga memesona.

Menjelajahi Pantai Bosnik
Sebagian besar pengunjung adalah orang-orang yang tinggal di Biak. Namun, pantai ini juga populer di kalangan orang luar dan orang asing. Waktu paling ramai adalah saat akhir pekan dan hari libur. Itu berarti banyak orang terlihat di pantai, termasuk penduduk desa dan pengunjung. Karena akses yang mudah, Pantai Bosnik menjadi tujuan liburan utama wisatawan ketika menghabiskan waktu di Provinsi Papua Barat.

Meski harus menyeberangi lautan untuk mencapai Pulau Biak, perjalanan ini sangat berharga. Pada akhirnya, mereka akan dihargai dengan pantai yang sempurna dan pemandangan laut yang luar biasa. Dengan demikian, setiap perjalanan yang melelahkan akan sirna seketika.

Tamasya adalah aktivitas paling umum di Pantai Bosnik. Padahal, itu bukan satu-satunya kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di sana. Misalnya, wisatawan dapat melakukan olahraga air seperti snorkeling dan berenang.

Bahkan anak-anak diperbolehkan masuk ke dalam air, asalkan mereka memakai ban mengambang. Bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih baik, snorkeling adalah ide yang bagus. Banyak sekali objek bahari yang menakjubkan bertebaran di bawah air. Satu hal, wisatawan harus membawa uang lebih untuk menyewa peralatan snorkeling. Mereka mungkin juga membutuhkan uang untuk membeli minuman dan makanan.

Bagi yang tidak bisa berenang, ada kegiatan alternatif.

Hal ini untuk menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan dan angin kencang. Faktanya adalah bahwa beberapa gazebo tersedia untuk disewa, yang terletak di dekat garis pantai. Jangan lupa untuk membeli minuman kelapa segar juga! Aktivitas seru lainnya adalah voli pantai! Pasirnya cocok dan nyaman untuk bermain olahraga seperti itu.

Lokasi wisata terdekat :

  • Museum Cendrawasih
  • Pantai Batu Picah
  • Monumen Tentara Kompi C

Bagaimana menuju ke sana
Cara terbaik untuk mencapai Pulau Biak adalah dengan pesawat dan tujuannya adalah Bandara Internasional Frans Kaisipeo. Tepatnya, pantai ini terletak di Desa Woniki, Biak Timur. Dari Kota Biak, dibutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi.


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER