Kanal

Golongan Darah O Ternyata Sangat Dianjurkan Untuk Makan 5 Jensi Buah Ini

JENIS darah manusia dibagi menjadi empat yaitu A, B, AB dan O yang berperan meliputi proses pencernaan dan reaksi yang berbeda terhadap makanan.

Penulis buku Eat Right For Your Type karya Dr Peter D'Adamo menjelaskan bahwa golongan darah didasarkan pada antigen tertentu yang dapat memicu reaksi terhadap zat asing selain bereaksi terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Bagi pemilik golongan darah O, golongan ini dapat hidup lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang tepat serta dapat mencegah risiko penyakit tertentu, termasuk yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

Golongan darah O disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung alkali atau pH tinggi karena dapat membantu menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh.

Berikut adalah lima jenis buah yang bagus untuk individu bergolongan darah O.

1. Buah kalengan

Buah kalengan mengandung gula alami, mineral, potasium, kalsium dan serat yang membantu memperlancar buang air besar dan mencegah gangguan pencernaan. Buah ini juga mampu mengubah pH dalam lambung yang asam menjadi netral.


2. Pisang

Pisang dapat membantu individu berdarah O dengan masalah lambung karena membantu pembentukan lapisan pelindung pada perut dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gastritis.

3. Mangga

Mangga kaya akan berbagai nutrisi yang dapat menjaga kandungan basa dalam tubuh. Serat yang terdapat di dalamnya juga mampu membantu meningkatkan sistem pencernaan bakteri dan membakar lebih banyak kalori.

4. Jambu biji

Buah jambu biji kaya akan antioksidan, vitamin C, potasium dan serat yang cukup baik untuk sistem pencernaan. Penelitian juga menemukan bahwa buah ini juga dapat membantu mengatasi diare.

5. Plum

Plum kaya akan antioksidan dan merupakan makanan detoks yang baik. Buah ini juga mampu meningkatkan metabolisme karena kandungan kromium, kalium, selenium, mineral, vitamin C di dalamnya. Ini juga cukup baik sebagai obat alami untuk masalah sembelit.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER