Kanal

Mendagri: Ini Demokrasi, yang Kalah Harus Legowo

JAKARTA-riautribune: Bagi para calon Kepala Daerah yang kalah dalam Pilkada serentak 2015 diharapkan untuk ikhlas dan legowo serta tidak membuat keributan yang merugikan masyarakat.

"Sesuai arahan Presiden, yang kalah maupun menang harus legowo, ini demokrasi," Kata Tjahjo kepada wartawan, Kamis (10/12).

Tjahjo menilai, penyelenggaraan Pilkada memiliki aturan sendiri. Oleh sebab itu, selama peraturan tersebut dijalankan tanpa adanya kecurangan, para calon harus bisa menerimanya.
 
Selain itu, mantan Sekjen PDIP itu merasa puas atas pelaksanaan Pilkada serentak dari Sabang sampai Merauke berlangsung kondusif. Menurutnya itu berkat antisipasi yang dilakukan aparat keamanan serta penyelenggara dan badan pengawas pemilu (Bawaslu).

Pemerintah, lanjut Tjahjo, berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu serta jajarannya di daerah, kepolisian, TNI serta intelijen pusat dan daerah yang sudah bekerja keras melakukan pengamanan tersebut.

"Titik kerawanan dalam pilkada adalah saat penetapan pasangan calon dan penghitungan suara , tapi sejauh ini pilkada berjalan baik dan kondusif," ujarnya.(rmol/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER