Kanal

Pekanbaru dan Riau Jadi Destinasi Pariwisata Halal, Walikota: Butuh Tenaga Kerja

PEKANBARU - riautribune : Kota Pekanbaru telah ditetapkan pemerintah pusat menjadi destinasi pariwisata halal bersama dengan Provinsi Riau. Industri baru ini membuka peluang bagi lulusan SMK dan Politeknik.

"Tahun 2019, kami menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan menteri pariwisata. Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru menjadi tujuan wisata halal di Indonesia," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (4/2/2021) dikutip dari pekanbarugoid.

Industri pariwisata adalah industri primadona baru dalam mendapatkan devisa negara. Pemerintah Kota Pekanbaru punya peluang untuk memperbesar peluang-peluang yang bisa dibuka dalam pengembangan industri pariwisata. "Industri pariwisata adalah gerbong dari industri kreatif. Maka, kami membutuhkan tenaga kerja di bidang industri pariwisata," ungkap Firdaus.

Di samping perguruan tinggi, SMK dan politeknik sangat dibutuhkan dalam industri pariwisata. Saat ini, ada tiga politeknik di Riau yaitu Politeknik Bengkalis, Politeknik Chevron, dan Politeknik Kampar. Riau juga memiliki 32 perguruan tinggi. (hrc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER