Kanal

Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Muara Takus 2019

PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru disebar beberapa personel Satuan Polisi Lantas Polresta Pekanbaru, Kamis (29/8/2019) pagi hingga siang. Dimana giat yang dilakukan ini, bertepatan dengan hari pertama digelarnya Operasi Patuh bersandi Muara Takus 2019.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, mengatakan hari ini merupakan hari pertama digelarnya Operasi Muara Takus 2019 yang akan dilaksanakan hingga 11 September mendatang.

"Terhitung hari ini sampai dua pekan ke depan (11 September 2019) Operasi Muara Takus digelar," ungkap Emil.

Untuk lokasi operasi ini, di antaranya Jalan Sudirman, Diponegoro dan Tuanku Tambusai. Menurut Emi ruas jalan lainnya juga ikut terindikasi banyak ditemukan pelanggaran.

"Pelanggaran lain tetap kami tindak, selama itu dapat membahayakan bagi si pengendara maupun masyarakat akan langsung  kami tilang," kata Emil.

Selain itu, dalam Operasi Patuh Muara Takus ini, menurut Emi bentuk tindakan pelanggarannya adalah pengendara di bawah pengaruh minuman alkohol, tidak menggunakan helm standar. Selanjutnya melawan arus, menggunakan HP saat berkendara serta melebihi batas kecepatan.

"Itu jenis pelanggaran yang menjadi atensi kita. Untuk kegiatan selanjutnya kita juga melakukan Preventif, Preentif dan Refresif," sambung Emil.

Sebelumnya, Polresta Pekanbaru juga telah melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 di halaman Mapolresta Pekanbaru. Selain itu, Emi menyebutkan pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, media sosial, media massa dan juga ke masyarakat terkait operasi ini.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER