Kanal

Edy Natar : kita semua bangga dengan kontribusi RAPP

PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama dengan para Stakeholder di Riau, bertempat di Ballroom Lantai II Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (20/5/2019).
 
Beberapa tokoh masyarakat dan para Stakeholders se-Provinsi Riau, juga tampak diantara para undangan, diantaranya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III, dan pejabat daerah lainnya, selain itu juga terlihat beberapa perwakilan yang berasal dari komunitas dan organisasi dibawah binaan PT RAPP serta puluhan insan pers yang berasal dari Media elektronik dan cetak juga turut meramaikan acara tersebut.

Direktur Operasional PT RAPP  Ali Sabri Nasution, yang juga membuka acara tersebut dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan bersama para stakeholder di Riau. "PT RAPP berkomitmen besar menjaga silaturrahim yang baik dan membangun kemitraan dengan masyarakat. Sejalan dengan filosofi pendiri RAPP Sukanto Tanoto, bahwa perusahaan ini harusnya bukan lagi dianggap sebagai tamu, tapi bagian dari masyarakat Riau", ujarnya.

Selain itu juga menurut Ali, Hal ini merupakan salah satu perwujudan filosofi 5C yang dipegang teguh RAPP agar senantiasa menjalankan aktifitasnya secara baik untuk masyarakat (Community), bangsa atau daerah (Country), iklim atau lingkungan (Climate), pelanggan (Customer), dan perusahaan (Company).

Ali juga juga mengungkapkan bahwa Ramadan tahun ini RAPP lakukan Safari Ramadan di 163 desa di 5 kabupaten se-Riau, yakni di Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing, dan Kabupaten Kepulauan Meranti. "Dalam hal ini kita telah menyalurkan santunan kepada 3.245 anak yatim. Selain itu, juga turut diberikan bantuan berupa alat shalat, iqra untuk mendukung Magrib Mengaji, dan sembako murah kepada yang membutuhkan", ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa perusahaannya berusaha untuk membuat kerjasama yang baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah daerah, "kita berusaha membangun komitmen dengan pemangku kepentingan di Provinsi Riau termasuk tentang meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar perusahaan dan juga soal kepedulian terhadap lingkungan, tentunya komitmen tersebut tidak terbangun tanpa dukungan seluruh pihak. Baik mitra kerja, pegiat media maupun kelompok peduli lingkungan lainnya", pungkasnya.

Sementara itu, dalam Kata Sambutannya Wakil Gubernur Riau,  Edi Natar juga menekankan pentingnya membina silaturahim, sebab manfaatnya sangat banyak dan luas. "Merajut silaturahim di antara kita, masyarakat dan PT RAPP di Bulan Ramadan ini adalah hal yang baik di bulan yang baik pula. Silaturahim akan memperpanjang umur. Juga permudah saat akan menghadap Allah di ujung usia, yakni mempermudah mengucap kalimat Syahadat," kata Wagubri.

Dalam kata sambutannya, Edi Natar juga menyampaikan ribuan terimaksih kepada PT. RAPP yang telah memberikan sumbangsih dan kiprah yang luar biasa terhadap pembangunan masyarakat Riau terutama dalam pemberdayaan infrastruktur, peningkatan ekonomi kreatif dan beberapa bantuan lainnya, "Kiprah yang sangat luar biasa diberikan oleh PT RAPP kepada Masyarakat Riau sangat dirasakan, kita juga bangga dengan komunikasi yang telah dibangun antara masyarakat, perusahaan dan pemerintah", ungkapnya.

Wagub juga menyampaikan bahwa silaturahim perlu dibangun dan dikelola dengan baik, termasuk menjaga komunikasi. Tidak bisa instan dan harus berketerusan. "Agar masyarakat merasakan bahwa RAPP bukan tamu, tapi bagian dari Riau", ujarnya mengakhiri kata sambutan. (rr)
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER