Program Smart City, Firdaus Gelar Pertemuan dengan BNI Pusat

Dibaca: 19419 kali  Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:14:45 WIB
Program Smart City, Firdaus Gelar Pertemuan dengan BNI Pusat
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah dan Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Kantor Pusat BNI di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Pertemuan terkait dengan pelaksanaan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Penyediaan Pelayanan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk Penyediaan Kartu Combo Pekanbaru Smart Madani.

"Dalam pertemuan ini, kita membahas terkait penyediaan kartu smart city atau kartu pintar. Sehingga kedepan kartu ini bisa digunakan masyarakat Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT usai pertemuan, Jumat (20/10/2017).

Walikota mengungkap, demi percepatan menjadikan Pekanbaru menuju kota cerdas, Pemko akan bekerjasama untuk membuat Smart Card atau Kartu pintar. Kartu ini juga bisa dipakai seperti kartu ATM.

"Kartu itu nantinya digunakan sebagai pelayanan. Seperti di pelayanan Dinas pendidikan,  Dinas kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selain itu,  juga digunakan belanja di mall nantinya," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama ini, pihak bank siap menyedikan kartu yang bisa digunakan di beberapa fungsi. "Kartu ini bisa digunakan banyak fungsi. Intinya untuk kemudahan pelayanan , sehingga masyarakat akan mudah untuk transaksi," imbuhnya.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 24 November 2017 - 22:23:53 WIB

XL Axiata Ajak Karyawan Ciptakan Ideation dan Protoype Digital

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun dan memperkuat diri sebagai perusahaan penyedia layanan data terdepan. Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan