Program Smart City, Firdaus Gelar Pertemuan dengan BNI Pusat

Sabtu, 21 Oktober 2017

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah dan Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Kantor Pusat BNI di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Pertemuan terkait dengan pelaksanaan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Penyediaan Pelayanan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk Penyediaan Kartu Combo Pekanbaru Smart Madani.

"Dalam pertemuan ini, kita membahas terkait penyediaan kartu smart city atau kartu pintar. Sehingga kedepan kartu ini bisa digunakan masyarakat Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT usai pertemuan, Jumat (20/10/2017).

Walikota mengungkap, demi percepatan menjadikan Pekanbaru menuju kota cerdas, Pemko akan bekerjasama untuk membuat Smart Card atau Kartu pintar. Kartu ini juga bisa dipakai seperti kartu ATM.

"Kartu itu nantinya digunakan sebagai pelayanan. Seperti di pelayanan Dinas pendidikan,  Dinas kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selain itu,  juga digunakan belanja di mall nantinya," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama ini, pihak bank siap menyedikan kartu yang bisa digunakan di beberapa fungsi. "Kartu ini bisa digunakan banyak fungsi. Intinya untuk kemudahan pelayanan , sehingga masyarakat akan mudah untuk transaksi," imbuhnya.(hrc)