Perayaan Hari Anak Nasional di Riau

Dicederai Dengan Aksi Pengusiran Anak yang meminta Keadilan.

Dibaca: 50242 kali  Ahad, 23 Juli 2017 | 12:13:07 WIB
Dicederai Dengan Aksi Pengusiran Anak yang meminta Keadilan.
Ket Foto : Korlap Demo Aksi Kekerasan atas Azrakul bocah asal Rohil.
PEKANBARU-Pelaksanaan Hari Anak nasional di Riau, akhirnya dicederai oleh aksi pengusiran warga yang meminta keadilan kepada Presiden RI.Adalah Azrakul yang saat ini berusia (9) tahun, akibat tindak kekerasan yang menyerang dirinya dan keluarganya menyebabkan bocah ini mengalami pendarahan di hati dan tidak bisa mengkonsumsi makanan dari mulut hingga saat ini, Minggu (23/7). Tim pendemo pun diusir oleh polisi dan Satpol PP
 
 Menurut kuasa hukum keluarga ini, Suroto SH, aksi kekerasan yang dialami oleh azrakul bersama keluarga, ketiga sejumlah orang suruhan melakukan penyerangan ke rumahnya sekitar 3 tahun lalu, berakibat sang ayah Rajiman menderita 25 tusukan badik di tubuhnya dan 6 luka bacok di bagian kepala. Sedangkan sang ibunya, mengalami muka memar di sekujur tubuh akibat pukulan kayu balok dan jempol dipatahkan dan dibuang ke parit kanal.
  Ditengah pembubaran aksi demo di depan rumah Gubri tersebut korlap Suroto menuturkan, mereka tidak sedikitpun menggangu jalannya acara pelaksanaan HAN. Tetapi ingin menyampaikan kepada Presiden, ada warga yang saat ini hidup dalam ketakutan, dibawah ancaman, dan ada seorang bocah berumur 9 tahun, yang juga mengalami dampak itu, hingga hari ini.
  "Harusnya dengan spirit hari anak nasional ini, Presiden bisa mendengar suara kami. Bukan malah mengusir kami melalui tangan-tangan aparat yang katanya mewakili kepentingan sipil, tetapi justru menyingkirkan masyarakat lemah,"Ucap Suroto.
  Suroto SH kepada wartawan mengaku telah mengurus izin ke pihak Polresta Pekanbaru, pada Jumat (21/7/17) lalu. Tetapi pihak Polresta tidak memberikan izin. 
  “Padahal unjukrasa atau menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak semua Negara. Kami hanya ingin bapak bapak polisi ini mengawal aksi damai kami sehingga berjalan baik,” tuturnya.(sal)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".