KKN Kebangsaan Resmi Ditutup

Prof. Aras: Kami Apresiasi Mahasiswa

Dibaca: 80867 kali  Rabu, 02 September 2015 | 08:46:20 WIB
Prof. Aras: Kami Apresiasi Mahasiswa
Ket Foto : Penutupan KKN Kebangsaan di SKA CO EX.(hendro/riautribune)

PEKANBARU-riautribune: KKN Kebangsaan bagi mahasiswa setanah air 2015 secara resmi ditutup, Ahad (30/8) malam kemarin di SKA CO EX. Sebelum mahasiswa kembali ke daerahnya masing-masing, terlebih dahulu diselengarakan dialog Kebangsaan dengan tema "Optimalisasi Strategi Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Riau."

KKN kebangsaan tahun ini digelar di Riau, dengan jumlah peserta sebanyak 671 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di tanah air. Selama satu bulan mereka ditempatkan di empat kabupaten. Tepatnya di wilayah yang sering terjadi kebakaran hutan yaitu, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Meranti.

Dari empat daerah ini, 60 persen dari peserta berada di Kabupaten Siak. Sebagai tuan rumah, Universitas Riau, memberi apresiasi kepada mahasiswa yang telah menjalankan tugas tugas dan kegiatan KKN. Rektor UR Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, DEA menuturkan, sejatinya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa melalui pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu sebagai kewajiban bagi setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan. (ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu