Prof. Aras: Kami Apresiasi Mahasiswa

Rabu, 02 September 2015

Penutupan KKN Kebangsaan di SKA CO EX.(hendro/riautribune)

PEKANBARU-riautribune: KKN Kebangsaan bagi mahasiswa setanah air 2015 secara resmi ditutup, Ahad (30/8) malam kemarin di SKA CO EX. Sebelum mahasiswa kembali ke daerahnya masing-masing, terlebih dahulu diselengarakan dialog Kebangsaan dengan tema "Optimalisasi Strategi Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Riau."

KKN kebangsaan tahun ini digelar di Riau, dengan jumlah peserta sebanyak 671 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di tanah air. Selama satu bulan mereka ditempatkan di empat kabupaten. Tepatnya di wilayah yang sering terjadi kebakaran hutan yaitu, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Meranti.

Dari empat daerah ini, 60 persen dari peserta berada di Kabupaten Siak. Sebagai tuan rumah, Universitas Riau, memberi apresiasi kepada mahasiswa yang telah menjalankan tugas tugas dan kegiatan KKN. Rektor UR Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, DEA menuturkan, sejatinya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa melalui pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu sebagai kewajiban bagi setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan. (ops)