RTRW Harus Akomodir Kepentingan Rakyat

Dibaca: 51492 kali  Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:36:03 WIB
RTRW Harus Akomodir Kepentingan Rakyat
Ket Foto : foto riautribune.com

PEKANBARU - riautribune: Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau agar dapat mengakomodir kepentingan masyarakat banyak.

"Masih ada tumpang tindih data, selisih lahan 1,1 juta hektar lahan masih belum ada penyelesaiannya. Belum lagi kawasan yang diperuntukkan untuk hutan sudah menjadi pemukiman penduduk, bahkan sentra pangan," ungkap Ev Tengger Sinaga dari Fraksi PDI Perjuangan pada pandangan fraksi tentang RTRW dalam rapat Paripurna  Ruang Paripurna DPRD Provinsi Riau,Senin (22/8/).

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua Noviwaldy Djusman dihadiri 48 dari 65 anggota DPRD Provinsi. " Rapat memenuhi kuorum dan terbuka untuk umum. Rapat kita mulai pukul 11.30 WIB," sebut Noviwaldy.

Selain itu, Fraksi Demokrat juga minta agar naskah akademik dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RTRW ini kembali dikaji secara filosofis, sosiologis dan yuridis.

"RTRW Provinsi Riau perlu disesuaikan juga dengan visi misi pembangunan Riau. Sehingga RTRW Riau tidak bongkar pasang lagi," sebut Nasir saat sampaikan pandangan Fraksi Demokrat.(mbo)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.