Meskipun PSBB Berakhir, Bansos Tetap Dilanjutkan

Dibaca: 5803 kali  Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:50:31 WIB
Meskipun PSBB Berakhir, Bansos Tetap Dilanjutkan
Ket Foto : Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Syahrial Abdi saat memberikan keterangan.

PEKANBARU-Riautribune: Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di enam daerah di Riau sudah dihentikan, namun bantuan sosial berupa uang tunai kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 akan tetap dilanjutkan. Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Syahrial Abdi, mengatakan, untuk bantuan sosial dari Pemprov Riau melalui program bantuan langsung tunai (BLT) sesuai skenario yang dibuat, dianggarkan untuk tiga bulan yakni Mei, Juni, dan Juli.

 

"Meskipun PSBB sudah selesai, tapi BLT ini tetap dilanjutkan. Karena bantuan tersebut termasuk dalam jaring pengaman sosial, yakni bantuan yang diberikan akibat dampak Covid 19," katanya, Jumat (5/6). Dampak akibat Covid-19 ini, lanjut Syahrial, bisa saja terjadi setelah PSBB. Karena meskipun PSBB sudah dihentikan, pandemi Covid-19 belum juga berakhir sehingga pihaknya mempersiapkan bantuan tersebut hingga tiga bulan lamanya.

 

"Bantuan yang sudah disalurkan ke kabupaten/kota beberapa waktu lalu, dikirimkan untuk Mei dan Juni. Jadi yang belum disalurkan hanya tinggal satu bulan lagi,"ujarnya. Terkait bantuan yang sudah disalurkan  pihak Pemprov Riau masih menunggu evaluasi dari dinas terkait. Evaluasi ini penting dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat, dan apakah semuanya sudah tepat sasaran.

 

"Kalau masih ada yang belum tepat sasaran, penerimanya tergolong mampu maka untuk penyaluran bulan ketiga bisa diganti,’’ujarnya.(sal)

 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:19:08 WIB

Warga Kelurahan Tanjung Kapal Gelar Acara Reses Eddy Mohd Yatim

PEKANBARU-riautribune: Salah satu titik yang juga dikunjungi oleh anggota DPRD Riau Eddy A MOhd Yatim, pada momen reses ini adalah kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.Kepada warga, Ketua Komisi V bidang kesejahteraan ini banyak membahas perihal BLT selama covid19 dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Riau 2021.