Wapres Buka Kongres HMI ke-XXIX di Riau

Jusuf Kalla: Kader HMI Insan Intelektual Berperilaku Baik

Dibaca: 146268 kali  Ahad, 22 November 2015 | 15:25:40 WIB
Jusuf Kalla: Kader HMI Insan Intelektual Berperilaku Baik
Ket Foto : Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ke-XXIX di Hotel Labersa.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla membuka secara resmi pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXIX yang digelar di Hotel Labersa, Pekanbaru, Provinsi Riau Ahad (22/11). Dalam pidato pembukaannya, Wapres Jusuf Kalla menyinggung saol perilaku tidak terpuji yang dilakukan kader HMI asal Makassar yang menjadi penggembira di ajang Kongres HMI di Pekanbaru. Wapres Jusuf Kalla menyesalkan aksi rusuh yang dilakukan para mahasiswa asal Makassar tersebut dan mengatakan bahwa kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ialah insan akademis yang berlogika dan bermarwah islami. "Insan akademis selalu mendahulukan logika dan berperilaku yang baik. Itulah HMI, bukan yang mendahulukan marah-marah," kata Jusuf Kalla yang juga berasal dari Makassar ini.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pidatonya berharap agar pelaksanaan Kongres HMI ke-XXIX yang digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau ini akan menjadi ajang untuk mencetak kembali kader-kader terbaik sebagai calon pemimpin bangsa. "Kami berharap pelaksanaan Kongres HMI di Provinsi Riau ini kembali melahirkan kader-kader pemimpin yang bermartabat dan bijaksana," papar Plt. Gubri.

Dalam Kongres XXIX HMI yang bertemakan "Strategi Kebudayaan Himpunan Mahasiswa Islam untuk Indonesia Berkedaulatan" ini dihadiri tokoh nasional dan sejumlah tamu-tamu penting. Mereka merupakan senior HMI yang saat ini berada di struktur pemerintahan. Di antara tokoh-tokoh tersebut yakni Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD, dan Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung dan lain sebagainya. (ops/ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu