Raih Juara Nasional, MAN I Pekanbaru Harumkan Nama Riau

Dibaca: 73105 kali  Jumat, 30 Oktober 2015 | 07:28:59 WIB

PEKANBARU-riautribune: Sebagai utusan Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Riau, MAN (Madrasah Aliyah Negeri) I Pekanbaru berhasil meraih juara II Lomba Perpustakaan SLTA tingkat nasional yang digelar di Perpustakaan Nasional Jakarta. Sementara untuk juara I diraih Jawa Timur (Jatim), juara III Sumatera Utara (Sumut),  harapan I DI Yogyakarta, harapan II DKI Jakarta, dan  harapan III Sumatera Selatan (Sumsel).

MAN I Pekanbaru tampil diajang nasional tersebut mewakili Provinsi Riau, kata Kepala  BPAD Riau, Yoserizal Zein, karena MAN 1 Pekanbaru yang menjadi juara untuk tingkat Provinsi Riau. Sebelumnya telah ditetapkan masuk dalam 10 besar, kemudian diadu lagi setelah dewan juri melakukan verifikasi ke MAN 1. "Terima kasih untuk MAN 1 yang telah mengharumkan nama Riau. Ini pertama kali Riau masuk 10 besar, apalagi juara II," ujar Yoserizal Zein, Kamis (29/10) kemarin.

Yose berharap, prestasi MAN 1 ini dapat menjadi pendorong bagi BPAD kabupaten/ kota dalam membina perpustakaan sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing. "Seperti apa yang sudah dilakukan BPAD Pekanbaru. Di mana sejak awal perlombaan tingkat kota, provinsi sampai hingga ke tingkat nasional serius melakukan pembinaan," harap Yose.

Sementara itu Plt. Gubri, H. Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala BPAD Riau, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih utusan Riau itu. "Tolong sampaikan salam saya, dan selamat kepada utusan Riau yang mengharumkan nama Riau," ucap Plt. Gubri seperti disampaikan Yoserizal. (rls/jen)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.