Raih Juara Nasional, MAN I Pekanbaru Harumkan Nama Riau

Jumat, 30 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Sebagai utusan Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Riau, MAN (Madrasah Aliyah Negeri) I Pekanbaru berhasil meraih juara II Lomba Perpustakaan SLTA tingkat nasional yang digelar di Perpustakaan Nasional Jakarta. Sementara untuk juara I diraih Jawa Timur (Jatim), juara III Sumatera Utara (Sumut),  harapan I DI Yogyakarta, harapan II DKI Jakarta, dan  harapan III Sumatera Selatan (Sumsel).

MAN I Pekanbaru tampil diajang nasional tersebut mewakili Provinsi Riau, kata Kepala  BPAD Riau, Yoserizal Zein, karena MAN 1 Pekanbaru yang menjadi juara untuk tingkat Provinsi Riau. Sebelumnya telah ditetapkan masuk dalam 10 besar, kemudian diadu lagi setelah dewan juri melakukan verifikasi ke MAN 1. "Terima kasih untuk MAN 1 yang telah mengharumkan nama Riau. Ini pertama kali Riau masuk 10 besar, apalagi juara II," ujar Yoserizal Zein, Kamis (29/10) kemarin.

Yose berharap, prestasi MAN 1 ini dapat menjadi pendorong bagi BPAD kabupaten/ kota dalam membina perpustakaan sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing. "Seperti apa yang sudah dilakukan BPAD Pekanbaru. Di mana sejak awal perlombaan tingkat kota, provinsi sampai hingga ke tingkat nasional serius melakukan pembinaan," harap Yose.

Sementara itu Plt. Gubri, H. Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala BPAD Riau, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih utusan Riau itu. "Tolong sampaikan salam saya, dan selamat kepada utusan Riau yang mengharumkan nama Riau," ucap Plt. Gubri seperti disampaikan Yoserizal. (rls/jen)