November Nanti, Dishub Siapkan Bus Umum di Terminal Roro Air Putih

Dibaca: 71809 kali  Selasa, 20 Oktober 2015 | 08:58:50 WIB

BENGKALIS-riautribune: Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis akan menyediakan Bus angkutan umum mulai pertengahan bulan November 2015 mendatang di Terminal Roro Air Putih Bengkalis. Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis Jaafar Arif, Senin (19/10).

Dia menyebutkan, gagasan Dinas Perhubungan tersebut untuk mewujudkan transportasi terintgrasi di kota terubuk. Jika tidak ada halangan, kata Jaafar, angkutan umum tersebut akan dilaunching oleh Pj Bupati Bengkalis Ahmadsyah Harrofie bulan depan. “Insya Allah pertengahan November kita mulai menyediakan bus angkutan umum yang stand by di terminal roro Air Putih. Kita rencanakan Pj. Bupati yang akan melaunchingnya nanti,” terang Jaafar.

Tujuan disediakannya Bus Angkutan Umum tersebut kata Jaafar, sebagai bentuk pelayanan transportasi di pulau Bengkalis. Rute Bus tersebut bervariasi diantaranya menuju pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru bagi mereka yang hendak berangkat ke Malaysia, dan disediakan juga rute yang melintasi kota Bengkalis sampai ke Prapat Tunggal.

“Saat bus angkutan umum  mulai beroperasi nanti, maka kita pastikan kapal armada Roro Pakning-Bengkalis harus beroperasi tepat waktu, dan sesuai dengan  jadwal yang diumumkan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin ke Malaysia kita siapkan bus menuju pelabuhan BSSR di Selat Baru, itu berlaku setiap hari,” jelas Jaafar.

Lebih lanjut dikatakan Jaafar, untuk angkutan massal selain menuju Prapat Tunggal, pihaknya juga menyediakan bus yang punya jadwal 3 sampai 4 trip melintasi desa Sungai Alam, Desa Temeran sampai Desa Ketam Putih. Saat ini Dishub baru memiliki 2 unit bus dari pihak swasta yang sudah menandatangani MoU kerjasama dengan Dishubkominfo. Dalam menyediakan transportasi publik untuk masyarakat, bus tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Tahap awal ini, kita optimalkan penerapan angkutan umum sebagai pilot project untuk mendukung peningkatan gairah ekonomi masyarakat, mendukung kota Bengkalis sebagai kota pendidikan dan sebagainya. Jika nanti sudah kondusif dan memungkinkan maka tidak tertutup kemungkinan akan kita kembangkan dengan membangun halte atau tempat pemberhentian angkutan umum. Halte tersebut akan dilokasikan di dekat sekolah-sekolah, pasar, rumah ibadah dan tempat umum lainnya,” tambah Jaafar. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).