Cristiano Ronaldo Dorong Madrid untuk Datangkan Dybala

Dibaca: 12183 kali  Sabtu, 10 Maret 2018 | 09:59:02 WIB
Cristiano Ronaldo Dorong Madrid untuk Datangkan Dybala
Ket Foto :

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bahagia jika timnya dapat mendatangkan salah satu dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Robert Lewandowski (Bayern Munich). Namun, kebahagiaan Ronaldo bertambah jika pada bursa transfer musim panas 2018 Los Blancos –julukan Madrid– mendaratkan pemain andalan Juventus, Paulo Dybala.

 

Seperti diberitakan Daily Star, Jumat (9/3/2018), Ronaldo mendorong manajemen Madrid untuk mendatangkan Dybala. Ronaldo kesengsem dengan performa La Joya –julukan Dybala– bersama Juventus musim ini.

 

Dybala bisa dibilang paket lengkap. Selain fasih dimainkan sebagai playmaker atau winger, pesepakbola berpaspor Argentina itu juga piawai saat dioperasikan di posisi penyerang tengah. Hal itu terbukti dalam dua laga terakhir yang dilakoni Juventus kontra Lazio dan Tottenham Hotspur.

 

Pada dua laga tersebut, mantan pemain Palermo itu selalu bermain sebagai penyerang, berduet dengan Mario Mandzukic (Lazio) dan Gonzalo Higuain (Tottenham). Hasilnya positif, di mana Dybala selalu mencetak gol di dua laga tersebut. Bahkan gol-gol yang dibuat Dybala merupakan penentu kemenangan Juventus.

 

Saat Juventus mengalahkan Lazio 1-0, gol yang tercipta pada menit 90+2 merupakan hasil dari sepakan Dybala. Sementara saat menundukkan Tottenham Hotspur 2-1, gol kedua si Nyonya Tua diciptakan Dybala pada menit 67. Bersama Juventus musim ini, Dybala sedang berjuang memperbaiki catatan golnya dalam satu musim kompetisi.

 

Dari 32 penampilan bersama Juventus musim ini, Dybala telah mencetak 19 gol. Koleksi 19 gol sudah menyamai raihan musim lalu, yang mana Dybala membutuhkan 48 pertandingan saat itu. Sementara catatan terbaiknya tersaji pada musim debutnya membela Juventus (2015-2016).

 

Saat itu dari 46 penampilan, ia mengemas 23 gol, atau satu gol tiap dua pertandingan. Namun, Madrid membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendaratkan Dybala ke Santiago Bernabeu.

 

Juventus bersedia melepas Dybala asalkan ada klub yang berani menawar 150 juta euro atau setara Rp2,54 triliun. Meski begitu, Dybala baru akan dilepas jika pemain yang bersangkutan memang ingin angkat kaki dari Juventus. Karena itu, Madrid dan Dybala harus sejalan jika ingin membuat kombinasi musim depan. (okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »