Penambang Ilegal Berhamburan ke Hutan, Rakitnya Langsung Dimusnahkan

Dibaca: 27882 kali  Rabu, 28 Februari 2018 | 13:11:23 WIB
Penambang Ilegal Berhamburan ke Hutan, Rakitnya Langsung Dimusnahkan
Ket Foto :

TELUKKUANTAN - Riautribune:Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus berupaya menertibkan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

 

Seperti pada Selasa (27/2/2018) siang, polisi menghancurkan sembilan rakit PETI di Koto Kari, Kuantan Tengah.

 

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, penertiban dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Afrizal bersama 10 orang personil.

 

"Operasi ini dilakukan atas dasar pengaduan masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas PETI di Desa Kari," ujar Kapolres melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan, Rabu (28/2/2018) pagi di Telukkuantan.

 

Lebih lanjut, Lumban menjelaskan bahwa lokasi PETI memang agak jauh dari jalan raya. Dari Simpang Tiga Koto Kari, sekitar 10 Km ke dalam terdapat 9 rakit yang sedang beroperasi.

 

"Saat aparat datang, para pekerja berhamburan ke semak-semak dan tak bisa dikejar," ujar Lumban. Sementara, perkakas menambang dibiarkan begitu saja. Lalu, lanjut Lumban, polisi langsung merusak rakit dompeng dengan cara membakar. Tujuannya, para pelaku tak bisa lagi menggunakan perkakas tersebut.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 22 Februari 2019 - 09:45:32 WIB

Diskon Go-ride Menyapa Warga Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Dalam satu minggu trakhir ini, warga kota Pekanbaru dihebohkan oleh spanduk goride yang diskon hingga 50 persen. bahkan Rita (21) salah satu pelanggan setia goride di lokasi panam, menuturkan bahwa fasilitas ini cukup membantu, terutama transportasinya untuk menuju Kampus bisa lebih cepat.