DPRD Riau: Firdaus Tak Pernah Ajukan Bantuan Tangani Banjir

Dibaca: 20906 kali  Kamis, 07 Desember 2017 | 09:50:03 WIB
DPRD Riau: Firdaus Tak Pernah Ajukan Bantuan Tangani Banjir
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Pemko Pekanbaru belum berhasil atasi masalah banjir. Padahal Pemprov Riau sudah anggarkan biaya penanggulangannya. Namun dalam perjalannya, Walikota Pekanbaru Firdaus, malah tidak pernah ajukan permohonan itu. 

Hal ini dibenarkan oleh Wakil pimpinan DPRD Riau, Sunaryo, Rabu (6/12/2017), di Pekanbaru. Dia menyebutkan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana tidak terduga. Anggaran dana tidak terduga ini bisa digunakan untuk menanggulangi bencana di daerah, termasuk di dalamnya bantuan untuk masalah banjir.

Namun, Sunaryo mengatakan bahwa pencairan dana tersebut tergantung apakah pemerintah daerah mengajukan permintaan bantuan tersebut.

"Bantuan itu selalu kita anggarkan, yaitu untuk anggaran yang tidak terduga. Salah satunya dana tersebut bisa untuk penanggulangan banjir yang terjadi," terang Sunaryo, Rabu (06/12/2017). "Tapi pencairannya tentu tergantung ke pemerintah daerah masing-masing. Teknisnya tentu ada di mereka," tambah Sunaryo.

Sebagaimana diketahui, bencana seperti banjir masih sering terjadi di Pekanbaru. Jika sungai Siak meluap atau hujan turun sedikit lebat, maka Pekanbaru selalu kebanjiran.  (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).