DPRD Riau: Firdaus Tak Pernah Ajukan Bantuan Tangani Banjir

Kamis, 07 Desember 2017

PEKANBARU - riautribune : Pemko Pekanbaru belum berhasil atasi masalah banjir. Padahal Pemprov Riau sudah anggarkan biaya penanggulangannya. Namun dalam perjalannya, Walikota Pekanbaru Firdaus, malah tidak pernah ajukan permohonan itu. 

Hal ini dibenarkan oleh Wakil pimpinan DPRD Riau, Sunaryo, Rabu (6/12/2017), di Pekanbaru. Dia menyebutkan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana tidak terduga. Anggaran dana tidak terduga ini bisa digunakan untuk menanggulangi bencana di daerah, termasuk di dalamnya bantuan untuk masalah banjir.

Namun, Sunaryo mengatakan bahwa pencairan dana tersebut tergantung apakah pemerintah daerah mengajukan permintaan bantuan tersebut.

"Bantuan itu selalu kita anggarkan, yaitu untuk anggaran yang tidak terduga. Salah satunya dana tersebut bisa untuk penanggulangan banjir yang terjadi," terang Sunaryo, Rabu (06/12/2017). "Tapi pencairannya tentu tergantung ke pemerintah daerah masing-masing. Teknisnya tentu ada di mereka," tambah Sunaryo.

Sebagaimana diketahui, bencana seperti banjir masih sering terjadi di Pekanbaru. Jika sungai Siak meluap atau hujan turun sedikit lebat, maka Pekanbaru selalu kebanjiran.  (bpc)