AHY akan Sampaikan Kuliah Umum di Kampus UIN Riau

Selasa, 31 Oktober 2017

PEKANBARU - riautribune : Mantan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Sabtu (4/11/2017) mendatang. Kuliah umum tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Raja Ali Haji, Panam, Pekanbaru siang.

Menurut panitia acara yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau Fikri Amanah, AHY yang merupakan Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute itu akan menyampaikan kuliah umum dengan tema "Strategi Pembangunan Sumber Daya Manusia Dalam Menghadapai Tantangan Global".


"Kita mengundang AHY ini sebagai tokoh inspirator bidang kepemimpinan. Sebagaimana diketahui prestasinya di TNI sangat bagus dan karena dia selalu berpikir generasi yang milenial. "Yang kita harapkan dia bisa memberikan gambaran terhadap generasi-generasi muda seperti mahasiswa tentang kepemimpinan," ujarnya.

Fikri juga mengatakan mengajak seluruh mahasiswa di Riau untuk menghadiri acara ini karena bagus untuk pengetahuan tentang kepemimpian. "Saya pernah berbicara langsung dengannya dan dia berbicara tentang generasi 20 tahun ke depan. Maka dari itu saya tertarik untuk mengundangnya," cakapnya.

Kehadiran AHY ke Riau selain menyampaikan kuliah umum, juga dalam rangka menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus Partai Demokrat Provinsi Riau. (ckp)