Gubernur Riau Resmikan Balai Adat di Tambang

Selasa, 31 Oktober 2017

Foto Gubri Riau H Arsyadjulaindi Rachman Membuka Selubung Peresmian

TAMBANG - riautribune : Gubernur Riau H Arsyadjulaindi Rachman meresmikan Balai Adat Kenegerian Tambang-Terantang dan Rumah Godang Puti Fatimah Datuak Nan 10, di Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kampar Senin (30/10/3017). Balai Adat yang terletak di Lokasi Wisata Danau Bokuok ini dibangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

Datuk Godang Kanagarian Tambang, Mudahar saat peresmian mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Sebab keinginan untuk memiliki rumah adat kini terwujud.

"Sudah lama kami menginginkan adanya Balai Adat ini. Balai Adat ini bermanfaat bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan dan mengembangkan Danau Bokuok," ujar Mudahar, Senin (30/10/2017).

Dalam kesempatan itu, gubernur Riau menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau komitmen membangun pariwisata berbasis budaya. Danau Bokuok salah satu yang dikembangkan.

"Silahkan kepala desa, tokoh masyarakat, camat, untuk pengembangan Tambang sebagai kawasan wisata, RPMJD pariwisata, Kalau sudah ada maka provinsi bisa menganggarkan," ujarnya.

Gubernur menjelaskan dalam membangun harus kompak dan sinergi. Dengan demikian maka tercipta kebersamaan dalam usulan pembangunan di Provinsi Riau ini.

"Saya melihat Kabupaten Kampar ini kompak, mulai dari Bupati, Forkompinda, tokoh masyarakat, ninik mamak jadi sinergi yang seperti ini perlu ditingkatkan," ujarnya.

Hadir pada peresmian Bupati Kampar Aziz Zaenal, wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, anggota DPRD Riau dapil Kampar Masnur sejumlah pejabat tinggi pratama Kabupaten Kampar. (ckp)