Rossi: Kesederhanaan Kunci Keberhasilan Saya di Sepang

Jumat, 27 Oktober 2017

SEPANG – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari betapa pentingnya untuk tampil sederhana saat mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir pekan ini. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat termotivasi dengan podium kedua yang berhasil diraihnya di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu.

Saat melintas di Grand Prix (GP) Australia, The Doctor –julukan Valentino Rossi- mendapatkan banyak tekanan dari rekan setimnya, Maverick Vinales dan rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Namun, pada akhirnya Rossi mampu mengalahkan keduanya dan berhasil finis tepat di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Sembilan kali juara dunia tersebut mengatakan bahwa sangat penting untuk menjaga kendali dalam perlombaan akhir pekan ini. Pasalnya balapan ini adalah merupakan salah satu balapan terpenting dari dua balapan di akhir musim 2017.

“Kami harus tetap tampil sederhana setelah balapan di Australia. Kami telah bekerja dengan baik dan kami telah melangkah maju. Saya senang dengan hal ini, namun kami masih harus banyak melakukan hal tersebut.

“Bertarung langsung di Malaysia merupakan sebuah hal yang penting. Saya tidak menharapkan apapun, namun kami akan bekerja keras untuk menjadikannya sebagai balapan bagus lainnya. Sepang merupakan lintasan yang saya sukai dan saya harap mendapat cuaca yang baik, sehingga kami dapat tampil sebaik mungkin,” lanjutnya.

“Secara fisik saya baik-baik saja dalam beberapa hari ke depan. Saya akan beristirahat dan jumat depan saya akan siap untuk menyambut balapan akhir pekan yang lainnya,” tuntasnya.(okz)