Ikuti Rakernas, Ahmadsyah Terima Piagam WTP dari Menkeu RI

Kamis, 01 Oktober 2015

Foto Internet

BENGKALIS-riautribune: Bersama 150 bupati dan 50 walikota se-Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmadsyah Harrofie, direncanakan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015 di Jakarta. Rakernas yang dipaduserasikan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada 150 bupati dan 50 walikota yang daerahnya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun anggaran 2014, dilaksanakan Jumat (2/10) besok.

Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, pelaksanaan kedua kegiatan itu dipusatkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Jalan Senen Raya No. 1 Jakarta.

“Sesuai surat Menkeu RI No. UND-248/MK.05/2015 tertanggal 29 September 2015 itu, piagam penghargaan tersebut langsung akan diserahkan Menkeu Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Bupati Bengkalis termasuk salah satu dari 200 bupati/ walikota yang akan menerima piagam penghargaan tersebut,” jelas Johan, Rabu (30/9)kemarin.

Dijelaskan Johan yang juga direncanakan mengikuti kegiatan Ahmadsyah di Jakarta tersebut via Batam, karena Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru lumpuh karena pekatnya kabut asap, Pj Bupati Bengkalis bertolak ke Jakarta via Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat.

Sementara sejumlah staf terkait yang ditugaskan mendampingi Pj. Bupati ke Jakarta melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Selain Kabag Humas, salah satu staf yang akan mendampingi Ahmadsyah mengikuti kedua kegiatan itu diantaranya Kabag Keuangan Akmal ‘Dadang’.

Untuk diketahui, jika LKPD tahun 2013 Kabupaten Bengkalis meraih opini WTP modifikasi, yaitu WTP dengan Paragraf Penjelasan, maka untuk tahun anggaran 2014, opini yang diraih benar-benar WTP, yaitu WTP tanpa embel-embel Dengan Paragraf Penjelasan.

Penghargaan opini WTP terhadap LKPD tahun anggaran 2014 ini, diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau Widiyatmantoro kepada Bupati Bengkalis ketika itu masih dijabat H. Herliyan Saleh. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK RI Provinsi Riau, di Pekanbaru. (hms/ehm)