BNI Berbagi untuk Korban Banjir Nagari Batahan Pasaman Barat

Kamis, 19 Oktober 2017

PEKANBARU-riautribune:  Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, maka PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Turut tergerak untuk meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat.

 
Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terjadi  sejak sore hari pada  tanggal 8 Oktober 2017, karena luapan air Sungai Batang Batahan yang  disebabkan hujan lebat yang melanda daerah itu
 
 Informasi yang dihimpun dari BPBD setempat bahwa  banjir tersebut diakibatkan penyempitan sungai serta tumpukan sampah yang banyak berada di Sungai Batahan mengakibatkan aliran sungai tidak lancar.  BPBD setempat mencatat rumah rusak berat sebanyak 17 unit, rumah terdampak banjir 140 unit, rumah hilang 1 unit , total jumlah keluarga terdampak 160 KK.
 
BNI Wilayah Padang sebagai salah satu Kantor Wilayah yang memiliki cakupan area kerja hingga Pasaman Barat, ikut membantu korban banjir bandang Ranah Batahan. Bantuan berupa kebutuhan pangan yaitu beras sebanyak 1 ton serta kebutuhan peralatan dapur berupa 100 unit tabung gas elpiji 3 kg dan 100 unit kompor gas berserta kelengkapannya yang senilai Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh juta Rupiah).
 
CEO BNI Wilayah Padang area Sumbar , Riau , Kepri dan Kerinci , Rahmad Hidayat yang ditemui dikesempatan berbeda berharap bantuan ini bisa segera dimanfaatkan dan berguna bagi segenap masyarakat yang terkena bencana banjir. Rahmad Hidayat menyampaikan Program BNI Berbagi adalah sebuah program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik. Program dilaksanakan  rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan. Salah satu visi 
dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk “Menjadi Lembaga Keuangan  yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja” yang  salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas . Misi BNI ini  diterjemahkan dalam bentuk pemberian bantuan-bantuan  dalam program–program CCR yang salah satu wujudnya adalah penyerahan bantuan bencana alam.  Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk terimakasih BNI atas kepercayaan masyarakat  yang telah menjadikan  BNI sebagai  mitra pilihan utama (the bank of choice) , Ujar Rahmad Hidayat . 
 
 Pemimpin BNI Cabang Padang, Joko T Sembodo  berserta unsur Pimpinan Dan staf BNI Wilayah Padang menyerahkan langsung Bantuan BNI Berbagi ini kepada Bapak Haljeki Aulia selaku Sekretaris BPBD Pasaman Barat. “Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan peralatan dapur kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini” ujar Bapak Joko T. Sembodo di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.