Sembilan Nama Lolos Assesmen Sekretaris KPU Riau

Rabu, 30 September 2015

Gedung KPU Provinsi Riau.(internet)

PEKANBARU-riautribune: Panitia seleksi (Pansel) Assesmen Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, akhirnya merilis sembilan nama yang berhasil masuk dalam tahap evaluasi publik. Kesembilan nama ini nantinya akan dimintai masukan dari tokoh masyarakat terkait dengan track record dan integritasnya. Demikian disampaikan Sekretaris Pansel H. Ahmadsyah Harrofie kepada riautribune,Rabu (30/9).

"Nama-nama calon sekretaris KPU ini nantinya akan mengikuti assesmen, setelah kami seleksi berdasarkan persyaratan administrasi. Mereka yang dinyatakan bisa melanjutkan proser berikutnya yaitu;  1. R Zulkarnain, 2, Suhendri, 3. Aslimuddin, 4.Suhaimi Amsal, 5.Teguh Budi P, 6.Ardi, 7.Yusfar, 8, Eduar Spd.M.Kom dari Kabupaten Bengkalis, (Rusdinal dari Kabupaten Siak) dan dan satu orang tidak lulus atas nama M. Yakub, karena yang bersangkutan tidak dapat izin dari pembina kepegawaian," terang Ahamdsyah.

Lebih lanjut Pj. Bupati Bengkalis ini mengatakan bahwa untuk tahap selanjutnya, kesembilan nama ini akan dipublikasi ke khalayak umum. Publikasi nama itu dimaksudkan untuk ditanyai perihal track recordnya, selama bertugas sebagai pejabat publik. "Kami memberikan waktu hingga tanggal 9 Oktober, jika ada masyarakat yang ingin memberikan laporan terhadap figur calon-calon tersebut. Silakan mengirimkan surat ke Sekretariat Pansel Assesmen Sekretaris KPU di Jalan Gajah Mada No.200 Pekanbaru," tegas Ahmadsyah. (ehm)